Lezatkan harimu dengan menu istimewa....

Tips Memasak Mie Instant Agar Lebih Aman dan Sehat

Siapa sih yang tidak pernah mencoba makan mie instant? Di zaman sekarang banyak sekali produk-produk mie instant dengan berbagai rasa yang ditawarkan oleh  para produsen. Selain praktis, mie ini juga bisa dibilang memiliki rasa yang lumayan enak. Tapi sebenarnya mie instant bukanlah jenis makanan yang sehat, sehingga tidak baik jika di konsumsi terlalu sering.


Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana masak mie yang baik agar bisa meminimalisir pengaruh jelek yang di berikan oleh mie instant. Memang agak merepotkan, tapi cara ini baik untuk menjaga kesehatan anda.

  • Masak air agak banyak hingga mendidih, lalu pisahkan menjadi dua bagian ke dalam panci yang berbeda.
  • Masukan mie ke dalam panci yang pertama, dan masak hingga mie setengah matang dan air berubah menjadi agak kekuningan. Air yang kekuningan ini merupakan tanda kalau lapisan lilin pada mie mulai luntur.
  • Angkat mie dan tiriskan.
  • Jika anda ingin makan mie kuah, maka didihkan kembali air yang berada di panci ke dua, lalu tambahkan sayur atau pun telur jika anda suka.
  • Masukan kembali mie yang tadi disisihkan ke dalam panci, masak sebentar hingga mie matang.
  • Tapi jika anda ingin makan mie goreng, air dipanci kedua bisa anda gunakan untuk memasak mie hingga matang setelah dimasak di panci pertama.
Jika anda mengikuti langkah-langkah tersebut, dijamin mie instant akan lebih aman. Karena proses pemasakan dua kali lebih akan membuat kita "sedikit" terhindar dari efek zat berbahaya mie instant.

0 komentar:

Posting Komentar