Lezatkan harimu dengan menu istimewa....

Puding Roti Tiramisu

Roti tawar adalah salah satu jenis roti yang biasanya dinikmati ketika sarapan. Biasanya roti tawar di nikmati dengan menambahkan berbagai macam olesan seperti selai, susu ataupun mentega yang kemudian ditaburi meises. Roti tawar merupakan salah satu menu yang sangat praktis dan bisa di
santap bukan hanya ketika sarapan, tapi juga dapat dijadikan camilan. Tak heran jika roti tawar sering dijadikan salah satu stok bahan makanan dirumah. Bagi anda yang bosan dengan menu roti tawar yang di makan dengan cara itu-itu saja, tidak ada salahnya jika anda mencoba menu yang satu ini "Puding Roti tiramisu". Rasanya yang manis dan lembut sangat terasa enak di lidah. Bahannya pun sangat mudah didapatkan. Selamat mencoba resepnya.

Bahan:
8 lembar roti tawar yang sudah di olesi dengan mentega, belah dua
2 btr telur
2 btr kuning telur
50 gr gula halus
150 ml susu cair
500 ml whipping cream cair
2 sdt tiramisu pasta

Bahan Topping:
50 gr kismis
2 sdm kopi bubuk instant

Cara Membuat:
  • Siapkan 16 buah mangkuk kecil tahan panas. Ambil satu bagian roti, sobek-sobek lalu masukkan ke dalam satu mangkuk kecil. Lakukan hal ini ke mangkuk lainnya hingga pas 16 porsi. Sisihkan.
  • Kocok telur, kuning telur dan gula halus hingga kental.Tambahkan whipping cream cair, susu cair dan tiramisu pasta, kocok kembali hingga semua bahan tercampur rata.
  • Tuangkan adonan perlahan-lahan ke dalam setiap mangkuk yang berisi roti tawar. Tekan-tekan dengan menggunakan sendok agar roti terendam oleh cairan adonan.
  • Diamkan selama 15 menit agar semua roti terendam cairan dan mejadi lembek.
  • Taburi dengan kismis dan kopi bubuk diatasnya. 
  • Siapkan sebuah loyang persegi panjang, isi dengan sedikit air. Lalu letakkan mangkuk kecil berisi adonan keatasnya. lalu masukkan loyang dan mangkuk adonan roti bersama-sama kedalam oven. Tujuan memasak dengan teknik ini adalah agar makanan yang terdapat dalam oven tidak over heating, sehingga menghasilkan masakan yang kering diluar tapi lembut didalam.
  • Panggang kedalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 180 derajat celcius selama 40 menit atau hingga roti matang.
  • Angkat dan dinginkan. Masukkan puding kedalam lemari es, sajikan dalam keadaan dingin.
Untuk 16 porsi

0 komentar:

Posting Komentar